Selasa, 03 Juli 2012

Penggemar Berat SNSD Tertua



Seorang pria 47 tahun bernama Kenneth Yeo ini mungkin bukan sosok yang cocok jadi penggemar Girls’ Generation (GG). Tetapi, ayah dua anak ini mengklaim dirinya seorang SONE.

Kenneth menjelaskan bahwa SONE, dibaca dengan So-One, merepresentasikan bahwa GG dan para penggemarnya adalah satu kesatuan. Nama tersebut berarti harapan dalam
Hangul, bahasa tulis Korea.

Selayaknya penggemar berat, Kenneth berhasil mendapatkan tiket konser tunggal perdana GG di Singapura. Tidak hanya satu, tapi untuk dua kali pertunjukan sekaligus.

“Aku cukup gila untuk mendatangi keduanya,” kata Kenneth dramatis.

Awalnya, dia merasa terganggu dengan tanggapan orang lain ketika tahu dirinya menyukai GG. “Sekarang aku nggak peduli apa yang mereka katakan. Sekarang aku sadar, orang lain memang akan selalu menghakimi,” katanya.

Kenneth menambahkan, “Aku belum pernah dihakimi keluarga dan teman-temanku meski mereka berpikir bahwa aku agak berlebihan.”

Kenneth mulai menyukai
K-pop sejak dia mendengarkan sebuah lagu dari Wonder Girls milik salah satu rekannya. Sejak itu, dia mencari sendiri video online dari Wonder Girls dan tanpa sengaja melihat GG.

“Aku mendengar
Taeyeon menyanyikan ‘Can You Hear Me’ dan aku berpikir ‘wah orang ini benar-benar bisa menyanyi’. Sejak itu aku mulai menyukai mereka,” kenang Kenneth.

Dia menambahkan, “Tentu saja mereka bersembilan cantik semua, tapi selain itu mereka memang sangat berbakat.”

Selain bekerja sebagai seorang
radiografer di sebuah rumah sakit lokal, Kenneth juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai blogger GG di sebuah situs penggemar SNSD Korea. Kenneth melamar sebagai penulis blog dengan melampirkan dua tulisan terkait GG dan ternyata tulisannya disukai.

Bulan Mei, Kenneth terpilih menjadi bagian tim yang terdiri atas 23 penulis dan dia satu-satunya yang berasal dari Singapura. Dia pun menjadi penulis tertua dalam situs tersebut.

“Aku mungkin jadi anggota tertua di tim, tapi aku bukan anggota SONE tertua!” kata Kenneth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar