Selasa, 24 Maret 2015

Berjilbab yang baik dan benar menurut syariat Islam

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Haiiiiii. saya kembali hahahaha. Well, sekarang saya mau ngebahas tentang cara berjilbab yang baik dan benar. Hmmm... bagi para akhwat yang sudah berjilbab, apakah jilbab yang ukhti kenakan sudah baik dan benar dalam Islam? Yaa, saya juga baru belajar mengenakan Jilbab yang baik dan benar setelah setelah 9 tahun berjilbab hehe. Namanya kan juga belajar yaa, bertahap dong:-)

Well, mari kita bahas cara mengenakan jilbab yang baik dan benar. Check This Out!

Di zaman yang modern sekarang pasti kita sudah mengenal cara mengenakan jilbab yang Trendy bukan? Ya seperti yang menggunakan daleman ninja lalu pasmina dan dililit kan kesekitar kepala dan leher. Well, ada yang masih kurang mengerti apa tujuan seorang akhwat mengenakan Jilbab. Tujun mengenakan Jilbab adalah:

1. Menutupi lekuk tubuh
2. Menutupi Rambut, Telinga, Leher, dan Dada
3. Dan menjaga pandangan lawan jenis kepada kita
4. Jilbab yang digunakan tidak tipis dan transparan

Well, bagi yang berjilbab tapi lekuk tubuhnya masih terlihat apakah itu nyaman dikenakan? Misalkan ia sudah benar dengan Jilbab nya yang menutupi leher, telinga dan dada nya. Tapi.... setelah kita lihat busana yang ia kenakan baju nya yang pendek, sehingga ketika ia menungging atau turun dari angkot ada sebagian kecil tubuhnya yang terlihat. Ada juga yang busana nya sudah panjang hingga lutut, tapi celana yang ia kenakan berbahan lejing / daleman rok yang berbentuk celana ketat. Apakah ia tidak merasa risih dengan pakaian yang ia kenakan? Jujur, jika saya yang mengenakannya saya akan merasa sangat amat risih.Lalu ada juga yang mengenakan jilbab tapi lehernya masih terlihat dan dada nya masih tercetak di baju nya yang ketat. Well, seharusnya kita malu dong.

Lalu, ada juga yang mengenakan jilbab tapi dengan cepolan rambut yang sangat tinggi, Sehingga menyerupai Punuk Unta. Jika kita berjilbab dengan adanya cepolan yang menyerupai punuk unta itu akan menjadi sebuah pertanyaan orang-orang. Salah satu nya 'Sepanjang apakah rambutnya?' 'Apakah rambutnya lurus atau bergelombang?' Nah, itulah yang salah jika kita membuat cepolan tinggi pada kepala kita.

Well, saya akan menunjukkan bagaimana cara berjilbab yang benar dan yang kurang benar.

Cara Berjilbab Yang Benar




Cara Berjilbab Yang Kurang Benar




Well, mungkin itu aja informasi yang dapat saya berikan saat ini. Bagi para ukhti muslimah ayo kita kenakan jilbab sesuai yang sebagaimana Allah perintahkan kepana kita:-) Syukron

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar